Minggu, 30 Juni 2013

Beberapa Istilah Dalam Dunia Bisnis Online




Bisnis online adalah sebuah aktivitas yang dilakukan secara online dan dapat menghasilkan uang tambahan bagi kita. Sebagai seorang pemula bisnis online tentunya harus tahu istilah-istilah yang ada di dalam bisnis online tersebut, jujur saja kalau saya belum berani masuk dalam dunia bisnis online, alasannya selain saya masih pelajar juga saya belum terlalu membutuhkan uang, tetapi akan saya mulai sedikit-demi sedikit, dan jika waktu sudah menjawab InsayAllah saya akan focus terhadap bisnis online ini, selain itu juga sekarang ini saya lagi senang-senang nya terhadap dunia blogging, sehingga belum bisa focus terhadap bisnis online..langsung saja berikut ini beberapa istilah dalam dunia bisnis online yang mungkin dapat membantu sobat semua.. 

1. GPT : adalah singkatan dari Get Paid To yang artinya dibayar untuk melakukan sesuat, bisa dibayar untuk mengeklik iklan (PTC), dibayar untuk survey (PTSu), dibayar untuk daftar (PTS), dibayar untuk melaksanakan tugas (PTT), dan lain sebagainya.
2. PPC : adalah singkatan dari Pay Per Click adalah sebuah program yang membayar membernya (sebagai publisher) ketika iklan yang dipublish di blog tersebut diklik oleh pengunjung blog tersebut.
3. PPL : adalah singkatan dari Pay Per Lead yang artinya sebuah program yang membayar anggotanya ketika ada seseorang yang mendaftar ke program tersebut melalui link alfiliate sobat, penjelasan link alfilite akan saya jelaskan dibawah nanti.
4. Alfiliate Marketting : adalah sebuah program yang membayar anggotanya setelah terjadi sebuah transaksi (antara penjual dan pembeli) melalui link alfiliate, yang perlu sobat ketahui, sobat tidak menjual produk mereke, tetapi menawarkan kepada mereka (melalui link alfiliate) dan berharap mau membeli produknya melalui link alfiliate kita.
5. Paypal, Payza, Lyberti Reserve dll : adalah sebuah layanan pengiriman uang internasional, yang dapat digunakan untuk mengirim ataupun menerima uang dari internasional (dunia).
6. VCC adalah singkatan dari Virtual Credit Card atau kartu kredit virtual, kartu kredit virtual ini biasanya digunakan untuk menverisifikasi akun paypal bila mana tidak mempunyai kartu kredit. VCC ini dapat anda dapatkan di internet juga, namun harus berhati-hati terhadap penipuan.
7. Toko online adalah sebuah website yang didalamnnya terdapat berbagai macam produk yang dujual secara online.
8. Link alfiliate adalah sebuah link yang diberikan oleh pemilik program alfiliate kepada anggotanya untuk melakukan promosi.
9. Monetize Blog yaitu menjadikan sebuah blog sebagai penghasil uang secara online (make money online).
10. Withdraw adalah sebutan untuk menarik penghasilan yang telah kita dapat di make money online (bisnis online).
12. Earnings adalah pendapatan kita di bisnis online.
13. Short Url adalah suatu layanan pemendekan url yang biasanya juga dapat dijadikan sebagai penghasilan tambahan kita, contoh adf.ly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar